Menu Close

Salep Melanox untuk Solusi Masalah Penggelapan Kulit Anda

salep melanox

Apabila Anda mengalami hiperpigmentasi kulit atau penggelapan kulit, dengan munculnya flek hitam,  Anda tentu disarankan menggunakan salep Melanox untuk memutihkan kulit Anda.

Salep ini merupakan produksi Surya Dermato Laboratories, perusahaan farmasi spesialis produsen salep untuk permasalahan kulit.

Bentuk dan kandungan

Salep kulit ini berbentuk tube dan berisi krim di dalamnya untuk dioleskan pada bagian wajah yang mengalami penggelapan.

Karena isinya berupa krim salep ini juga disebut sebagai krim pemutih. Kandungan di dalamnya berupa hidrokuinon sebesar 2%. Bahan aktif ini diketahui memang mampu memutihkan wajah, dengan cara menghambat enzim tirosinase penyebab flek hitam di wajah.

Termasuk golongan apakah salep ini?

Melanox adalah salep kulit wajah yang termasuk golongan “K” yang berarti keras. Itu berarti obat ini tidak boleh digunakan sembarangan, dan harus dengan resep dokter.

Siapa saja yang boleh memakai salep ini?

Salep diperuntukkan bagi semua kelompok, yaitu orang dewasa dan anak-anak di atas usia 12 tahun yang mengalami masalah kulit gelap pada wajah.

Siapa saja yang tidak boleh memakai?

Melanox tidak diperuntukkan bagi mereka yang memiliki alergi terhadap kandungan dalam salep, yaitu hidrokuinon, yang dalam beberapa kasus tidak aman dan tidak cocok untuk jenis kulit tertentu jika dipakai dalam waktu lama.

Selain itu, ibu hamil dan menyusui dilarang menggunakan produk ini karena dapat berefek negatif pada janin dan air susu ibu.

Berapa dosis yang diperlukan dalam penggunaan?

Dosis yang diperlukan adalah 1-2 kali sehari pada area wajah yang mengalami hiperpigmentasi, dengan cara dioleskan secara tipis dan merata, serta tidak boleh berlebihan.

Apakah ada efek sampingnya? Apa Saja?

Setiap obat tentu ada efek sampingnya. Begitu juga salep Melanox. Efek samping dari salep ini adalah reaksi alergi berupa ruam kulit dan gatal-gatal ringan.

Selain itu, produk akan bereaksi parah terhadap kulit kering berupa gatal dan kemerahan sehingga mereka yang berkulit kering disarankan tidak menggunakan produk ini.

Efek samping lainnya adalah salep bisa menimbulkan kulit mengalami sensasi terbakar, pecah-pecah, melepuh, dan bahkan berdarah. Karena itu, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit untuk menghindari efek samping tersebut.

Apakah Ada hal-hal yang harus Diperhatikan?

Ada. Anda harus memperhatikannya sebelum menggunakan salep ini. Berikut hal-hal yang perlu Anda perhatikan:

  • Hindarilah pemakaian obat Melanox di dekat area mata
  • Hindari penggunaan untuk jangka panjang
  • Hentikan penggunaan jika terjadi reaksi alergi atau iritasi
  • Jangan menggunakan sabun pembersih wajah yang abrasif atau mengiritasi kulit
  • Jangan menggunakan kosmetik yang bisa menimbulkan fotosensitivitas
  • Sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit apabila Anda sedang menderita penyakit hati atau ginjal, asma, dan memakai obat antibiotik

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Cara menggunakan Melanox cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan krim pada wajah yang mengalami penggelapan.

Oleskanlah secara tipis dan hindari area sekitar mata, bawah hidung, dan sekitar mulut. Cukup gunakan pada malam hari dan di pagi hari. Agar lebih maksimal jangan lupa tambahkan sunscreen saat pemakaian di pagi hari.

Melanox juga bisa dikombinasikan pemakaiannya dengan produk perawatan kulit lain yang mengandung AHA dan retinol. Hasil dapat terlihat 3-4 minggu setelah pemakaian.

Selain untuk memutihkan wajah, Melanox Bisa Digunakan untuk Apa?

Melanox rupanya dapat digunakan untuk mengatasi bekas jerawat yang sering masih ada di area tempat timbulnya jerawat. 

Adanya bekas jerawat ini tentunya cukup menganggu dan mengurangi rasa percaya diri. Rutinlah menggunakan salep ini supaya bekas jerawat hilang.

Berapa harganya?

Salep Melanox dihargai di kisaran Rp 35.000-an, dan bisa Anda dapatkan di apotek-apotek offline maupun online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *