Menu Close

Selain Ensure Vanilla, Ini Sumber Makanan Tinggi Protein

Protein merupakan balok pembangun organ, otot, kulit, dan hormon. Tubuh Anda membutuhkan protein untuk menjaga dan memperbaiki jaringan. Sementara itu, anak-anak membutuhkan protein untuk pertumbuhan dan perkembangan. Studi menunjukkan konsumsi protein dapat membantu menurunkan berat badan dan lemak perut. 

Protein juga meningkatkan masa dan kekuatan otot. Diet yang tinggi kandungan protein juga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, diet ini juga dapat melawan diabetes, dan lain-lain. Anda bisa mendapatkan protein dari Ensure vanilla atau sumber makanan hewani dan nabati. 

Asupan harian protein yang direkomendasikan untuk wanita adalah sebesar 46 gram per hari, dan untuk pria adalah sebesar 56 gram per hari. Namun, banyak ahli kebugaran dan kesehatan percaya Anda membutuhkan angka yang lebih besar agar tubuh dapat berfungsi dengan optimal. Selain mendapatkannya dari Ensure vanilla, Anda bisa mendapatkan protein dari:

  • Telur. Telur utuh merupakan salah satu makanan paling bernutrisi dan paling sehat yang tersedia saat ini. Telur adalah sumber nutrisi penting seperti vitamin dan mineral. Telur juga memiliki lemak sehat, antioksidan pelindung mata, dan zat gizi otak yang dibutuhkan oleh tubuh yang paling baik. Telur juga mengandung protein dalam jumlah tinggi, dengan telur putih hampir seluruhnya adalah protein. Namun, telur dan produk yang mengandung telur tidak cocok bagi mereka yang memiliki alergi telur. Sehingga Anda perlu mencari alternatif sumber protein lain apabila Anda memiliki alergi tersebut. 
  • Almond. Almond adalah jenis kacang yang sangat populer. Almond memiliki kandungan nutrisi baik, seperti serat, vitamin E, mangan, serta magnesium. Namun, sama seperti telur, almond tidak cocok untuk mereka yang memiliki alergi kacang. Dalam 28 gram kacang almond, Anda bisa mendapatkan 6 gram protein dan 164 kalori. 
  • Dada ayam. Dada ayam merupakan salah satu makanan tinggi protein yang sangat populer. Jika Anda memakan dada ayam tanpa kulit, kebanyakan dari kalori yang dimilikinya berasal dari protein. Dada ayam juga sangat mudah untuk dimasak dan cukup versatile. Dada ayam dapat memiliki rasa yang sangat lezat dalam berbagai macam jenis makanan. Dada ayam tanpa kulit memiliki 53 gram protein dan 284 kalori. 
  • Oat. Oat merupakan salah satu gandum paling sehat yang tersedia di pasaran saat ini. Oat menyediakan serat yang sehat, magnesium, mangan, vitamin B1 (thiamine), dan nutrisi penting lainnya. 
  • Keju cottage. Keju cottage merupakan keju rendah lemak dan kalori. Keju cottage ini memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Selain itu, keju mengandung fosfor, selenium, dan vitamin B12. 
  • Greek yogurt. Ini merupakan jenis yogurt yang sangat kental. Greek yogurt sangat cocok disandingkan bersama makanan yang manis atau kecut. Yogurt jenis ini memiliki tekstur yang creamy dan tinggi kandungan nutrisi penting lainnya. 
  • Susu. Susu mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Susu adalah sumber protein yang baik. Susu juga tinggi kalsium, fosfor, dan riboflavin. Apabila Anda khawatir seputar asupan lemak, susu rendah lemak atau tanpa lemak juga tersedia di pasaran saat ini. Bagi mereka yang menderita intoleransi laktosa, konsumsi susu dapat menyebabkan gejala gastrointestinal. Orang-orang dengan alergi susu juga dapat memiliki gejala serupa, sehingga susu sapi bukan menjadi pilihan yang cocok untuk mereka. 

Selain beberapa sumber makanan tersebut di atas, Anda juga bisa membantu memenuhi kebutuhan protein setiap harinya dengan minum Ensure vanilla. Tinggi kandungan protein, Ensure vanilla dapat memberi seluruh kebaikan protein dan nutrisi lain yang terkandung di dalamnya bagi tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *